Tahapan bikin paspor bulan agustus 2013 Kantor Imigrasi Kelas 1 Bandung

image

Hasil,,,, ngisi d website….. Trus print gabungin ma berkas-berkas :
1.FC Ktp dgn format sesuai ketentuan kantor imigrasi. Biar g salah mending fotocopy d tukang fotocopy yg ada di kantor imigrasi. Mahal sih 1 lembar Rp. 500
2. Formulir dan surat yg pakai materai
3. FC Kartu Keluarga pake kertas A4 ya
4. FC Akta kelahiran pake kertas A4 juga
5. Surat rekomendasi dr kantor bagi yg sudah kerja
6. FC Ijazah terakhir pendidikan

Trus jangan lupa bawa berkas aslinya,,, takut di minta d tunjukin. Kalo ika mah alhamdulilah g minta.

Intinya klo maw ngurus sendiri harus detail ya,,, biar g bolak balik ma d galakin ma petugas imigrasinya. Hehehehehehehehe

Iklan

Nekat Bikin Paspor

Entah kenapa bulan kemaren ngebet banget bikin papsor padahal keadaan lagi ga memungkin. Nekat,,,,,,, itulah yg terasa. Baca sana sini ttg cara bikin paspor akhirnya milih lewat online. Baru sadar klo semua file yg dibutuhin berwarna semua. Sedangkan yg maw di upload harus item putih. Akhirny semua file drubah d my Tab. Dan hola berhasil…..

Esmosi ngadepin alamat web yg LoLa banget,,,, akhirnya berhasil berhasil berhasil. Email masuk…

Berkas-berkas disiapin masukin ke map.

Sebelum dtg dtanggal yg dipilih. Dateng ke Imigrasi buat ambil form yg kurang lebih sama isi nya. D isinya santai aja kan di bawa pulang.

Untung punya sisa materai,,,, hehehehehe jd g keluar uang 6rb.

Oh iya pas ke imigrasi buat ambil form,,,, jam 8 pagi,,, busyet dah penuh banget. Sambil mikir jadi harus dateng jam berapa dung besok? Gile aja klo jam 5 ato jam 6. Bantuin buka gerbang kantor imigrasi dong. Wkwkwkwkwkwkwkwkwk